Juni 16, 2010

Malaikat Pelindung

Suatu ketika ada seorang bayi yang siap untuk dilahirkan. Maka, ia bertanya kepada Tuhan. ya Tuhan, Engkau akan mengirimku ke bumi. Tapi aku takut, aku masih sangat kecil dan tak berdaya. Siapakah nanti yang akan melindungiku disana?”

Tuhan menjawab, “diantara semua malaikat-Ku, Aku akan memilih seorang yang khusus untukmu. Dia akan merawatmu dan mengasihimu. Malaikatmu itu, akan selalu menyenandungkan lagu untukmu, dan dia akan membuatmu tersenyum setiap hari. Kamu akan merasakan cinta dan kasih sayang, dan itu semua akan membuatmu bahagia.”

Si kecil bertanya lagi, “lalu, bagaimana jika aku ingin berbicara pada-Mu, ya Tuhan?”
Tuhan kembali menjawab, “Malaikatmu itu akan membimbingmu. Dia akan menengadahkan tangannya bersamamu, dan mengajarkanmu untuk berdo’a.”

Lagi-lagi si kecil menyelidiki, “Namun aku mengengar, disana ada banyak sekali orang jahat, siapakah nanti yang akan melindungiku?
Tuhan menjawab, “tenang, malaikatmu akan terus melindungimu, walaupun nyawa taruhannya. Dia sering melupakan kepentingannya sendiri untuk keselamatanmu.”

Namun si kecil malah sedih, “Ya Tuhan, aku akan sedih jika tidak melihat-Mu lagi.
Tuhan menjawab lagi, “Malaikatmu akan selalu mengajarkanmu keagungan-Ku, dan dia akan mendidikmu, bagaimana agar selalu patuh dan ta’at kepada-Ku. Dia akan selalu mengingat-Ku. Walau begitu, Aku selalu disisimu.”

Hening. Kedamaian pun tetap menerpa surga. Namun, suara-suara panggilan dari bumi terdengar sayup-sayup . “Ya Tuhan, aku akan pergi sekarang, tolong sebutkan nama malaikat yang akan melindungiku.......”
Tuhan pun kembali menjawab, “Nama malaikatmu tak begitu penting. Kamu akan memanggilnya dengan sebutan IBU.....

Tidak ada komentar: